Jenis Benjolan di Ovarium

Ditemukannya suatu kantung tak biasa di ovarium bukan berarti Anda langsung divonis menderita kanker ovarium. Ada jenis kista di ovarium yang berkaitan dengan siklus menstruasi yang lebih dikenal dengan nama kista fungsional. Untuk memastikannya dapat dilihat dengan pemeriksaan USG. Pemeriksaan ini akan memperlihatkan kantung dengan ruangan tunggal yang berisi cairan. Namun umumnya kista ovarium fungsional akan menyusut dengan sendirinya dalam waktu 1-3 bulan. USG kembali untuk memastikan apakah ukuran kista mengecil atau bahkan lenyap sama sekali.

Ada lagi jenis kista abnormal pada ovarium. Jenis ini ada yang bersifat jinak dan ganas. Bersifat jinak bisa berupa spot dan benjolan yang tidak menyebar. Mesti jinak, kista ini dapat berubah menjadi ganas.

Kista ganas ini mengarah ke kanker, biasanya bersekat-sekat dan dinding sel tebal dan tidak teratur. Tidak seperti kista fungsional yang hanya berisi cairan, kista abnormal memperlihatkan campuran cairan dan jaringan solid yang bersifat ganas.

Adanya kanker pada daerah indung telur akan mengganggu kesuburan. Namun bila berupa kista, masih ada harapan wanita tersebut memiliki anak jika kistanya sudah dapat diatasi dengan baik.

Kanker yang sudah memasuki stadium lanjut, dapat menyerang organ-organ tubuh lainnya seperti usus (yang paling sering) dan paru-paru. Resiko kematian pun semakin besar.

STADIUM KANKER RAHIM

  • Stadium I. kanker terbatas pada satu atau kedua ovarium.
  • Stadium II. Kanker telah menyebar ke lokasi lain di panggul, seperti rahim atau saluran tuba.
  • Stadium III. Kanker telah menyebar ke selaput perut (peritoneum) atau ke kelenjar getah bening dalam perut.
  • Stadium IV. Kanker ovarium telah menyebar ke organ di luar perut.

Kunjungi dokter Anda jika Anda merasakan gejala perut bengkak, kembung, sakit pada perut/panggul yang terus-menerus selama lebih dari beberapa minggu. Jika dokter tidak menemukan diagnosa kanker rahim, pastikan Anda mendapat jawaban atas keluahan Anda tersebut.


=====================================

>>> Keladi Tikus (Typhonium Flagelliforme) Membantu Menghambat Pertumbuhan Kanker/Tumor dan Memelihara Daya Tahan Tubuh, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in ciri ciri kanker rahim, gejala kanker rahim, kanker rahim, obat kanker rahim, penyakit kanker rahim, penyebab kanker rahim and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.