Kanker Leher Rahim Serviks

Penyakit kanker leher rahim serviks merupakan salah satu penyakit yang menyebabkan kematian tertinggi pada wanita di Indonesia. Salah satu hal yang menjadi penyebab dari penyakit kanker leher rahim serviks ini adalah mengakibatkan banyak korban wanita Indonesia yang kurang memahami informasi. Kanker serviks perlu adanya pencegahan yang dilakukan, pendeteksian dini dan juga jika ditemukan pada tahap yang awal diharapkan bisa menyembuhkan masalah ini secara maksimal. Dan dengan demikian bisa dikatakan juga bahwa kematian yang biasanya terjadi pada wanita karea penyakit kanker leher rahim serviks ini adalah salah satu kematian yang sia-sia.

Lalu apa yang dimaksud dengan penyakit kanker leher rahim serviks? Penyakit kanker leher rahim serviks adalah penyakit kanke yang tumbuh dari sel-sel serviks, kanker serviks ini bisa berasal dlari sel-sel yang terdapat pada leher rahim namun juga bisa muncul dan tumbuh dari sel-sel yang berada pada mulut rahim atau juga keduanya. Faktor dari penyebab penyakit kanker leher rahim serviks ini adalah selain dari hubungan seksual yang dilakukan pada usia dini, melahirkan anak dengan suai dini, dan juga melakukan hubungan seksual dengan banyaka pasangan, termasuk juga pemajanan dari HPV, infeksi HIV, penyebab merokok dan juga pemajanan dari dietilstilbestrol (DES0 in utero. Infeksi servikal kronis ini nampaknya memainkan peranan yang signifikan dalam penyakit kanker leher rahim serviks.

Penyakit kanker leher rahim serviks ini memang biasanya terjadi pada wanita dengan usia yang reproduktif. Namun pada usia decade lima, enam dan tujuh juga bisa saja terjadi.

Beberapa langkah untuk melakukan pencegahan pada penyakit kanker leher rahim serviks berikut ini adalah :

  1. Menghindari hubungan seksual yang dilakukan pada usia terlalu muda.
  2. Setia pada pasangan, jangan berganti-ganti pasangan
  3. Menjaga kebersihan dari alat kelamin Anda dan juga pasangan
  4. Untuk wanita yang berhubungan seksual dansudah melahirkan anak sebaiknya melakukan papsmear yang dilakukan setahun sekali
  5. Jangan merokok, jangan mengonsumsi minuman yang beralkohol
  6. Mengonsumsi makanan yang kaya akan gizi dan juga nutrisi yang seimbang.

=====================================

>>> Keladi Tikus (Typhonium Flagelliforme) Membantu Menghambat Pertumbuhan Kanker/Tumor dan Memelihara Daya Tahan Tubuh, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in penyakit kanker rahim and tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.