Kanker Rahim Dan Penyebabnya

Kanker rahim  adalah penyakit yang banyak diderita kaum wanita. Kemunculan penyakit mematikan ini dikarenakan sel-sel epitel pada dinding rahim berkembang tidak normal. Seperti penyakit kanker lainnya, penyebab kanker rahim pun belum diketahui secara pasti. Namun menurut penelitian kanker rahim disebabkan oleh virus Human Papilloma Virus (HPV).

Virus HPV ini hidup ditempat lembab, persisnya didalam cairan vagina yang diidap oleh penderita keputihan. Maka jika keputihan tidak segera membaik, virus HPV bisa menyeabkan kanker rahim. Biasanya keadaan ini ditandai dengan banyaknya cairan keputihan yang disertai bau tidak sedap dan pendarahan yang keluar dari vagina. Tapi adakalanya, kanker rahim tidak menunjukkan gejala-gejala seperti itu.

Aktivitas seksual dibawah usia 17 tahun dapat pula merangsang tumbuhnya sel kanker . Karena pada rentang usia 12-17 tahun itu, perubahan sel dalam mulut rahim sedang sangat aktif. Ketika sel sedang membelah secara aktif, seharusnya tidak terjadi kontak atau rangsangan seksual dari luar, serta masuknya benda asing (penis atau sel sperma) ke dalam tubuh perempuan. Karena hal ini akan mengakibatkan perkembangan sel ke arah abnormal. Terlebih kalau terjadi luka yang mengakibatkan infeksi dalam rahim.

Sel abnormal mulut rahim dapat menyerang alat kandungan perempuan yang berawal dari mulut rahim hingga menyebar ke vagina. Sel abnormal itupun bisa menyebar ke organ lain dalam tubuh, misal : uterus, ovarium, tuba fallopi, ginjal, paru-paru, liver, tulang, dan otak. Jika telah mencapai stadium lanjut dan menyebar ke tubuh lain, kanker rahim dapat menyebabkan kematian.

Selain itu, kanker rahim bisa disebabkanm oleh nikotin yang terdapat dalam darah. Karena asap rokok yang masuk ke dalam tubuh akan segera merasuk ke dalam darah hingga menyebar ke seluruh tubuh dan bagian-bagiannya, misal : mulut dan selaput leher rahim.

Belakangan berkembang isu, bahwa kanker rahim disebabkan oleh hubungan intim pada saat wanita sedang menstruasi. Namun menurut para ahli bahwa kanker rahim  tidak bisa dikaitkan dengan hubungan seksual yang dilakukan pada saat wanita sedang mestruasi. Dus, kanker rahim cenderung disebabkan oleh virus HPV. Sedangkan hubungan seksual yang dilakukan pada saat wanita menstruasi hanyalah sebuah hubungan yang tidak higienis.


=====================================

>>> Keladi Tikus (Typhonium Flagelliforme) Membantu Menghambat Pertumbuhan Kanker/Tumor dan Memelihara Daya Tahan Tubuh, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in penyakit kanker rahim, Uncategorized and tagged , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>